Sharing Tutorial Pemrograman, Database, Aplikasi, Informasi, Umum dan News Update

Cara Start Glassfish Server Via Console (Command Line)

Pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui cara melakukan kill pada server glassfish yang sudah hank atau permen space. setelah server dimatikan (di kill) langkah selanjutnya tentu saja kita harus melakukan startup kembali terhadap server glassfish tersebut supaya sistem/aplikasi dapat kembali digunakan.
Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara melakukan startup server glassfish menggunakan console (command line), pada contoh ini study kasusnya menggunakan linux Ubuntu.

Langkah pertama kita harus login ke server linux tersebut menggunakan bitvise, putty dll. pada artikel kali ini kita gunakan aplikasi bitvise, setelah kita sukses login k server linux akan menampilkan seperti berikut :


Setelah kita berhasil login kita tinggal melakukan execute script untuk menjalankan server glassfish, scriptnya sebegai berikut :

sudo opt/glassfish/v3/glassfish/bin/asadmin start-domain domain1
setelah itu tinggal di execute (tekan enter) dan proses startup server akan berlangsung.
Pada artikel ini kebetulan menggunakan "glassvishV3" dan di simpan di direktory "opt".

Semoga bermanfaat, apabila ada yang perlu di diskusikan silahkan komentari pada postingan ini, terimakasih.

Post a Comment

[facebook]

inilahcode

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget