Sharing Tutorial Pemrograman, Database, Aplikasi, Informasi, Umum dan News Update

Problem Solving Hamachi Error StartingUp Pada Sistem Operasi Windows

Hamachi merupakan software untuk menghubungkan 2 atau lebih Laptop/Komputer yang terkoneksi ke dalam jaringan internet. atau hamachi adalah software untuk membentuk hubungan antar komputer yang saling berjauhan melalui jaringan internet, seakan-akan komputer tersebut terhubung ke dalam jaringan lokal atau LAN. 

Cara untuk bisa berkomunikasi antar laptop/komputer kita harus buat dulu grup network atau kalau group network sudah ada kita hanya perlu join network, tetapi untuk versi free jumlah member untuk setiap group network dibatasi hanya 5 user. selain itu juga kita bisa melakukan komunikasi chat antar member yang ada di group network tersebut.

Hamachi merupakan layanan VPN host yang aman dengan menggunakan infrastruktur Internet untuk menghubungkan server ke client secara privat. namun untuk sistem operasi windows terkadang ditemukan error ketika akan startup aplikas hamachi. jadi aplikasinya tidak mau startup dan loading terus seperti gambar berikut :
solusinya adalah
buka windows run dengan cara : ctrl+R
ketikan services.msc , lalu selanjutnya klik ok atau enter maka layar akan memunculkan tampilan berikut 
cari service LogMeIn Hamachi Tunneling Engine lalu klik/pilih/select, setelah itu klik start dan tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan service control , tunggu sampai proses service control berhasil dan menampilkan startup aplikasi hamachi
kalau sudah muncul seperti nampak di atas, artinya aplikasi hamachi sudah dapat digunakan. anda dapat join network, bikit group network baru mengakses komputer lain dengan menggunakan IP hamachi, chat antar member yang ada di network.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih

Post a Comment

[facebook]

inilahcode

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget